Ini Jadwal Terbaru Keberangkatan 6 Kereta Api Tambahan via Stasiun Senen dan Gambir

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 01 Desember 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 01 337 2136665 ini-jadwal-terbaru-keberangkatan-6-kereta-api-tambahan-via-stasiun-senen-dan-gambir-Dg1G9uyYyM.jpg Penumpang naik kereta api (Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerapkan jadwal baru keberangkatan kereta api mulai, Minggu (1/12/2019). Para pengguna kereta api (KA) diharapkan untuk mengecek dan memperhatikan jadwal baru tersebut agar tak keliru.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, perubahan jadwal perjalanan bisa di lihat pada Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019. Dalam jadwal itu juga ada penambahan enam kereta api baru khususnya di Daop I.

"Melalui Gapeka baru ini perjalanan KA di area Daop I Jakarta juga mengalami peningkatan melalui penambahan enam kereta api baru dengan sejumlah relasi yang memiliki okupansi penumpang yang cukup tinggi," kata Eva dalam keterangannya.

Dari enam kereta api baru tersebut, tiga di antaranya keberangkatan dari Stasiun Gambir dan tiga lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

 senen

Penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen (Okezone.com/Achmad)

Berikut rincian daftar keberangkatan dari keenam kereta api baru tersebut:

Daftar tiga kereta api baru di Stasiun Pasar Senen:

- Anjasmoro Ekspres relasi Pasar Senen - Yogyakarta - Jombang (PP). Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 05.25 WIB.

- Dharmawangsa Ekspres relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 08.25 WIB.

- KA Malabar sebelumnya Malang - Bandung (pp), kini mengalami perpanjangan relasi menjadi Malang - Bandung - Pasar Senen (pp). Dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 16.10 WIB.

Daftar tiga kereta api baru di Stasiun Gambir:

- KA Argo Wilis sebelumnya Surabaya Gubeng - Bandung (pp), kini mengalami perpanjangan relasi menjadi Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 05.00 WIB.

- KA Mutiara Selatan sebelumnya Malang - Surabaya Gubeng - Bandung (pp), kini mengalami perpanjangan relasi menjadi Malang - Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 17.10 WIB.

 gambir

Penumpang kereta api di Stasiun Gambir (Okezone.com/Achmad)

- KA Turangga sebelumnya Surabaya Gubeng – Bandung (pp), kini mengalami perpanjangan relasi menjadi Surabaya-Bandung-Gambir (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 14.00 WIB.

Sementara pengguna yang biasa menggunakan KA Senja Utama Solo relasi Pasar Senen - Solo kini juga harus menyesuaikan keberangkatan yang sebelumnya malam hari menjadi pagi hari dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 05.50 WIB.

Dengan perubahan waktu keberangkatan tersebut nama KA Senja Utama Solo juga diubah menjadi Fajar Utama Solo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini