Kaum Muda Peringati Hari AIDS Sedunia di Area Car Free Day

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 01 Desember 2019 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 01 337 2136554 kaum-muda-peringati-hari-aids-sedunia-di-area-car-free-day-I9CPiqQrp2.jpg Ilustrasi Hari AIDS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah kaum muda yang terdiri dari berbagai organisasi memperingati hari AIDS Sedunia di arena Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat. Peringatan hari AIDS Sedunia dilaksanakan tiap 1 Desember.

Pantauan Okezone di lokasi, sejumlah kaum muda tersebut berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila, beserta eksponen lainnya.

Mereka membentangkan spanduk yang bertuliskan imbauan untuk menjauhi penyakit AIDS. Namun demikian, mereka juga meminta agar tidak menjauhi orang yang sudah terkena penyakit mematikan tersebut.

"Jangan jauhi orangnya, jauhi penyakitnya, ketahui penyebabnya," demikian tulisan spanduk tersebut sebagaimana amatan Okezone di lokasi, Minggu (1/12/2019).

Aids

Baca Juga: Peristiwa 1 Desember: Bung Hatta Mundur sebagai Wapres hingga Hari AIDS Sedunia

Para kaum muda tersebut juga membawa poster berwarna kuning bertuliskan "Jiwa yang Tegar, Hati yang Murni." Pun demikian, mahasiswa Universitas Gunadarma juga membentangkan spanduk bertuliskan "Fikom Memperingati Hari AIDS. Jauhi Penyakitnya Bukan Orangnya."

Setelah membentangkan spanduk dan memberikan imbauan tersebut, para kaum muda itu melakukan long march di sekitar kawasan CFD untuk memperingati hari AIDS Sedunia. Para peserta tampak antusias mengikuti acara tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini