nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puting Beliung Terjang 3 Dusun di Magelang, BNPB: Puluhan Rumah Rusak

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 20:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 30 337 2136453 puting-beliung-terjang-3-dusun-di-magelang-bnpb-puluhan-rumah-rusak-zDqvzge5SQ.jpg Ilustrasi Bangunan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung (foto: Ist)

JAKARTA - Sejumlah daerah di Magelang, Jawa Tengah diterjang angin puting beliung pada sore hari ini, Sabtu (30/11/2019), sekira pukul 15.15 WIB. Ada tiga dusun di Kecamatan Windusari, Magelang yang diterjang angin puting beliung.

Ketiga dusun itu yakni,‎ Dusun Cepogo, Dusun Kwadaan, dan Dusun Grogol. Akibat bencana angin puting beliung tersebut, sejumlah rumah mengalami kerusakan mulai dari ringan hingga berat.

Baca Juga: Viral Wanita Nangis Minta Tolong Jokowi soal Pembebasan Tol Riau Hanya Rp18 Ribu 

"Dampaknya beberapa rumah mengalami rusak ringan bagian atap," ‎Kapusdatinmas BNPB‎, Agus Wibowo melalui pesan singkatnya, Sabtu (30/11/2019).

Ilustrasi (foto: Okezone)Ilustrasi Bangunan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung (foto: Okezone) 

Agus membeberkan kronologi angin puting beliun yang menerjang tiga dusun di Magelang tersebut. Awalnya, ‎hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai angin melanda daerah Windusari.

Hujan disertai angin puting beliung tersebut kemudian menghancurkan sejumlah rumah di Dusun Cepogo, Kwadaan, Grogol. Sejumlah rumah di dusun tersebut mengalami kerusakan di bagian genting dan asbes.

Baca Juga: Pistol Penembak di Ruang Karaoke Kantongi Izin Mabes Polri 

"Saat ini masih dilakukan proses kerjabakti oleh Warga dan Relawan. Kondisi di Wilayah terdampak mengalami mati listrik dan masih turun hujan," ujarnya.

Hingga pukul 18.40 WIB, BNPB mencatat 36 rumah rusak ringan, 17 rumah rusak sedang, dan 2 rumah rusak berat di Dusun Cepogo. Sedangkan di Dusun Kwadan, 10 rumah rusak ringan. Sementara di Dusun Grogol, sebanyak 6 rumah rusak ringan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini