nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar Berkomitmen Wujudkan Visi-Misi Jokowi-Ma'ruf

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 30 November 2019 20:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 30 337 2136421 golkar-berkomitmen-wujudkan-visi-misi-jokowi-ma-ruf-mGr1rwuaL9.jpg Ilustrasi Partai Golkar (foto: Ist)

JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan visi-misi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Salah satunya dengan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Menurut dia, SDM unggul dapat tercapai bila pemerintahan fokus terhadap peningkatan kesejahteraan melalui pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: Gelar Pendidikan Politik, Golkar Mantapkan Ideologi Pancasila 

"Pembangunan ekonomi nasional pada hakikatnya tidak bisa dilepaskan dari gagasan SDM unggul yang menjadi bagian Visi Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin," kata Hetifah dalam memberikan pengarahan di dalam acara Pendidikan Politik Partai Golkar 2019 di Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).

Presiden Jokowi Sedang Berbincang dengan Wapres Maruf Amin (foto: Ist) 

Ia menuturkan, tujuan pembangunan ekonomi nasional harus diorientasikan untuk mendukung lahirnya SDM ungggul. Dengan begitu, banyak lahirnya SDM Unggul, akan mendorong lahirnya inovasi dan kreatifitas untuk mempercepat akselerasi pemabngunan.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan, partai politik juga memiliki peran untuk mendorong kebijakan pro-inveataso dalam memacu pertumbuhan ekonomi nasional. Sehingga, perekonomian suatu negara tidak berjalan stagnan.

"Dalam konteks Indonesia, akan memberikan dampak ikutan bagi perekonomian nasional melalui tiga jalur, yakni pasar finansial, penanaman modal asing, dan perdagangan. Ini yang perlu kita jaga bersama," ujarnya.

Baca Juga: Munas Golkar Diharapkan Lahirkan Pemimpin yang Mendobrak Paradigma Masa Lalu 

Ia menyebut, sinergi dengan semua pemangku kepentingan, termasuk partai politik, menjadi penting dalam situasi ekonomi dunia saat ini.

"Yang tak kalah penting agar para investor tertarik menanamkan investasinya di Indonesia, Partai Golkar diharapkan ikut mendorong penyusunan regulasi yang lebih ramah terhadap kegiatan investasi," kata dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini