nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reuni 212 Bakal Dihadiri 1 Juta Orang, Ada Tokoh dari Mancanegara

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 00:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 30 337 2136237 reuni-212-bakal-dihadiri-1-juta-orang-ada-tokoh-dari-mancanegara-hrBHq29EIn.jpg Ketua PA 212 Slamet Maarif (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif mengutarakan pada kegiatan aksi reuni 212 pada 2 Desember 2019 bakal dihadiri tokoh dari berbagai negara. Mereka kemungkinan sudah berada di Indonesia sehari sebelum aksi.

"Hari Minggu tamu-tamu luar negeri hari minggu sudah ada di hotel-hotel di sekitar Monas dan akan mulai Salat Tahajjud bersama. Nanti yang terdaftar oleh kami akan disiapkan tempat di sekitar panggung," katanya di Gedung DDI, Jalan Salamba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga: Ziarah ke Makam Gus Dur, Mahfud MD Tanggapi Reuni Akbar 212 dan Ahok

Untuk tokoh nasional maupun tokoh partai politik, pihaknya tidak secara khusus mengundang. Namun, jika mereka datang, maka pihaknya akan menyambutnya dengan baik.

"Tokoh-tokoh politik secara khusus kita tidak undang, tapi ada pejabat publik dan tokoh nasional atas inisiatif sendiri pasti kami akan perlakukan mereka dengan cara yang baik. Itu sudah jadi standar kita," ujarnya.

Reuni 212 sebelumnya

Slamet menambahkan, kegiatan tersebut diperkirakan akan dihadiri 1 juta orang. Mereka datang berbondong-bondong dari berbagai daerah, termasuk dari mancanegara. "Estimasi peserta kurang lebih 1 juta umat akan berkumpul, kita akan terus update informasinya. Bisa kurang bisa lebih. Tahun lalu kita prediksinya 4,3 juta tapi berdasarkan laporan yang masuk malah 13 juta," katanya.

Baca Juga: Heboh Tagar 212 Panggung Sandiwara , Persaudaraan Alumni : Banyak yang Panik

Sementara itu, saat ditanya soal administrasi kegiatan tersebut, Slamet memastikan sudah mengantongi izin dari pihak kepolisian.

"Untuk perizinan alhamdulillah dari PMJ (Polda Metro Jaya) surat rekomendasi sudah kita terima dan sampai ke Mabes Polri. Secara kondisional tidak ada masalah dan sudah terpenuhi. Kita sudah rapat dengan Mabes Polri juga," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini