nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Harap Pemerintah Lebih Getol Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Amril Amarullah, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 337 2136182 perindo-harap-pemerintah-lebih-getol-perjuangkan-kemerdekaan-palestina-jSsCjdMzEv.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Ketua DPP Rescue Partai Perindo, Adin Denny mengingatkan pentingnya arti kemerdekaan bagi sebuah bangsa dan negara.

Hal tersebut, sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa.

Apa yang disampaikan Adin menyikapi peringatan Hari Solidaritas Internasional Bersama Rakyat Palestina yang jatuh pada 29 November, hari ini.

Dalam sejarahnya, ia melanjutkan, Hari Solidaritas Internasional Bersama Masyarakat Palestina adalah hari peringatan internasional yang dibentuk oleh PBB berdasarkan Resolusi 32/40 B pada 2 Desember 1977.

“Sudah banyak korban yang berjatuhan selama puluhan tahun ini. Saya sangat prihatin dengan apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Adin, Jum’at (29/11/2019).

Addin Denny

Baginya, momentum ini sangat penting sekali untuk mengingat perjuangan rakyat Palestina dalam mengupayakan kemerdekaan. Palestina harus menjadi negara yang bebas dari tekanan dan serangan yang tidak berperikemanusiaan.

“Memperingati Hari Solidaritas Internasional Bersama Rakyat Palestina, semoga Palestina mampu menjadi negara yang merdeka, berdaulat, serta memiliki kemampuan untuk menentukan nasib sendiri,” harapnya.

Dia menjelaskan jika ditarik ke belakang Palestina adalah salah satu negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada 1945 saat Indonesia dijajah Belanda selama 350 tahun. Sebaliknya, Indonesia harus getol mendukung kemerdekaan Palestina.

“Indonesia merupakan negara yang mendukung solusi dua negara, yakni Palestina yang merdeka dengan ibu kota di Yerussalem dan Israel sebagai negara yang masing-masing merdeka serta berdaulat. Tak hanya itu, rekonsiliasi adalah sebuah keharusan dan mesti dijaga,” tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini