nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Malaysia Bebaskan Suporter Indonesia yang Dituduh Provokasi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 17:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 29 337 2136063 polisi-malaysia-bebaskan-suporter-indonesia-yang-dituduh-provokasi-O1kgR3OzYQ.jpg Ilustrasi Suporter Bola (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi Diraja Malaysia (PDRM) akhirnya melepaskan seorang suporter Indonesia, Andreas Setiawan yang sebelumnya dituding melakukan provokasi saat pertandingan sepak bola Indonesia melawan Malaysia.

"Terkait dengan adanya suporter Indonesia di Malaysia yang sempat ditahan atas nama Andreas Setiawan (dibebaskan)," kata Kabag Penum Div Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra kepada wartawan, Jumat (20/11/2019).

Asep

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Tak Emosi Sikapi Pertikaian Suporter Indonesia di Malaysia

Asep mengatakan bebasnya Andreas didasari tidak adanya barang bukti bahwa suporter Indonesia melakukan apa yang dituduhkan, hal ini juga tidak terlepas juga peranan KBRI bekerjasama dengan PDRM.

"Kabar terkini atas kerja sama KBRI dan atas kepolisian di Malaysia dengan PDRM bahwa sodara Andreas Setiawan setelah dilakukan pemeriksaan mendalam termasuk barang bukti HP-nya dilakukan secara forensik hasilnya adalah tidak ditemukan indikasi bagaimana tuduhan dia telah menyebarkan ancaman teror melalui alat komunikasi," tuturnya.

"Sehingga dari kesimpulan itu PDRM membebaskan persangkaan terhadap Andreas Setiawan dan saat ini Andreas dengan bantuan KBRI sudah dipulangkan ke Jakarta," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini