nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Keluhkan Kemacetan Jakarta, Anies : Saya Cek Lokasinya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 11:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 29 337 2135905 jokowi-keluhkan-kemacetan-jakarta-anies-saya-cek-lokasinya-C3TAAzZxz0.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menanggapai santai ihwal keluhan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terjebak macet di jalanan Ibu Kota. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku bakal mengecek lokasi persis yang membuat kendaraan rombongan Jokowi berhenti.

"Nanti saya cek dulu ya, persisnya titiknya," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Anies menilai, kejadian macet panjang itu masih terjadi di beberapa titik jalanan Jakarta. Oleh sebab itu, harus ada pemeriksaan lebih lanjut dalam menanggapi keluhan macet tersebut.

"Jadi insiden-insiden begitu sering terjadi tuh. 1-2 ruas jalan yang macet, tapi saya cek dulu, baru saya kasih keterangan," kata dia.

ilustrasi lalu lintas lalin macet kemacetan di jalanan ibu kota (Okezone.com/Arif Julianto)

Sebelumnya, Jokowi mengeluhkan macetnya Jakarta saat menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin. Mobil orang nomor satu di Indonesia itu terkena macet selama 30 menit.

“Tadi ke sini macet setengah jam berhenti betul,” ujarnya, kemarin.


Baca Juga : Kejebak Macet 30 Menit, Jokowi: Itulah Kenapa Ibu Kota Dipindah

Menurut Jokowi, kemacetan ini juga yang membuat untuk memindahkan ibu kota negara dari Jakarta menuju Kalimantan Timur. Karena menurutnya, beban Jakarta untuk menjadi pusat pemerintahan dan bisnis sudah terlalu berat.

“Itulah kenapa ibu kota negara dipindah,” ucapnya.  

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini