nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat Grasi Jokowi, Annas Maamun Ternyata Masih Tersangka Suap di Kasus Lain

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 11:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 337 2135893 dapat-grasi-jokowi-annas-maamun-ternyata-masih-tersangka-suap-di-kasus-lain-vKasNM1lHp.jpg Annas Maamun. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata masih mengusut satu perkara dugaan suap yang melibatkan mantan Gubernur Riau Annas Maamun. Bahkan, kasus ini sudah masuk ke tahap penyidikan, sehingga Annas telah menjadi tersangka.

"Masih ada satu perkara yang bersangkutan (Annas Maamun) yang sedang kami tangani di tahap penyidikan. Namun penyidikannya sudah hampir selesai," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Menurut Febri, satu kasus yang menjerat Annas Maamun itu terkait dengan pemberian suap ke sejumlah Anggota DPRD Provinsi Riau.

(Foto: Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

"Tadi di cek ke tim, telah dilakukan pelimpahan perkara tahap 1 dari penyidik ke penuntut mum. Berikutnya semoga dalam waktu tidak terlalu lama dugaan korupsi pemberian suap untuk sejumlah anggota DPRD Provinsi Riau ini bisa masuk ke pelimpahan tahap 2 (penyidikan selesai dan dilimpahkan ke Penuntut Umum), dan kemudian diproses di persidangan," kata Febri.

Baca juga: Jokowi Beri Grasi ke Eks Gubernur Riau Annas Maamun

Nama Annas Maamun menjadi ramai diperbincangkan publik setelah mendapatkan grasi dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam kasus korupsi alih fungsi lahan sawit.

Pengurangan masa tahanan itu diberikan satu tahun dari total hukuman kurungan tujuh tahun yang diterima Annas. Sehingga, dengan grasi itu, Annas akan bebas pada tahun depan.

Pemberian grasi itu sendiri diberikan dengan alasan kemanusiaan. Faktornya antara lain adalah umur yang sudah tua dan beberapa penyakit yang diderita Annas.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini