nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Syarat Caketum Partai Golkar yang Boleh Maju di Munas

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 02:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 29 337 2135776 ini-syarat-caketum-partai-golkar-yang-boleh-maju-di-munas-xgQg1BMYhB.jpg ilustrasi

JAKARTA - Partai Golkar resmi membuka pendaftaran bagi calon Ketua Umum yang akan maju pada Musyawarah Nasional (Munas) bulan Desember mendatang.

Ketua Komite Pemilihan Munas Golkar Maman Abdurahman terdapat beberapa syarat untuk menjadi calon ketua umum partai berlambang beringin itu. Seperti pernah menjadi pengurus di tingkat pusat minimal lima tahun.

Ilustrasi

“Pernah mengurus Golkar di tingkat pusat minimal lima tahun,“ ungkap Maman di DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Neli, Jakarta Barat, Kamis (28/11/2019).

Kemudian, sambungnya, aktif menjadi anggota Partai Golkar sekurang-kurangnya lima tahun dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain, yang tertuang dalam surat pernyataan. Bahkan caketum juga pernah mengikuti pendidikan dan latihan kader.

"Memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas, dan tidak tercela. Kelima memiliki kapabilitas dan akseptabilitas,”katanya.

Selain itu, lanjut Maman, yang terpenting caketum tersebut tak pernah terlibat dalam G 30 S/PKI.

Tidak pernah terlibat G 30 S/PKI dan ketujuh bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerjasama secara kolektif dalam Partai Golkar," paparnya.

Maman melanjutkan, caketum juga mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua Umum pada Komite Pemilihan Munas Partai Golkar sesuai jadwal yang ditentukan.

Baca Juga : Sungai di Cirebon Berubah Warna Jadi Merah Muda dan Beraroma Menyengat

"Sehat jasmani dan rohani, kesepuluh bebas narkoba, kesebelas menyerahkan pokok-pokok pikiran untuk membangun Partai Golkar ke depan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Partai Politik," sebutnya.

"Menyerahkan foto berwarna setengah badan Bakal Calon Ketua Umum ukuran 4x6 masing-masing sebanyak 5 lembar beserta soft copynya dengan latar belakang putih dan memakai jas Golkar," tambah dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini