Bermusuhan Karena Beda Agama, Mahfud MD : Itu Kemunduran

Kuntadi, Koran SI · Jum'at 29 November 2019 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 29 337 2135774 bermusuhan-karena-beda-agama-mahfud-md-itu-kemunduran-VSx6nFAFV0.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto : Okezone.com)

SLEMAN – Menko Polhukam Mahfud MD, berharap tidak ada permusuhan dan kekerasan karena perbedaan agama. Indonesia dibangund ari berbagai agama RAS yang bersatu untuk merdeka.

“Kalau sekarang orang bermusuhan karena beda agama itu kemunduran,” kata Mahfud MD di Sleman, Kamis (28/11/2019).

Mahfud MD

Menurut Mahfud, negara dengan tegas melindungi seluruh umatnya untuk beragama. Hal ini secara tegas dan tertuang dalam pasal pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa. Secara moralitas, semua warga negara harus bersatu dan jangan sampai ada yang bermusuhan karena perbedaan agama.

“Indonesia itu dibangun dengan perbedaan agama, ras dan mereka itu bersatu dan jadilah Indonesia merdeka,” kata dia.

Baca Juga : Tak Sanggup Merawat, Bayi Usia 3 Minggu Dibuang Ibu Kandung

Dia pun menjelaskan soal stafnya yang masuk Islam ptanpa paksaan. Dengan kesadaran diri tanpa memusuhi orang lain, ataupun agama lain. Bahkan banyak teman-temannya yang berbeda agama datang mengantar dan menyaksikan Deviani mengucapkan dua kalimat sahadat.

Proses itupun juga disaksikan dari berbagai tokoh lintas agama. Mereka datang dengan ketulusan untuk mengantarkan devi memeluk agama Islam dengan damai dengan harapan akan membawa kedamaian dengan keinginan yang baru.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini