nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD Bimbing Mantan Stafnya Masuk Islam

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 03:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 29 337 2135771 mahfud-md-bimbing-mantan-stafnya-masuk-islam-NqWLXX6LGn.jpg (Foto : Koran Sindo/Kuntadi)

SLEMAN - Menko Polhukam Mahfud MD memimpin proses pengucapan dua kalimat syahadah dalam proses mualaf Deviani Nathalia Masahe, Kamis (28/11/2019). Prosesi dilaksanakan di serambi Masjid Darul Ikhrom yang terletak di depan rumah Mahfud MD yang terletak di Sambilegi Baru, Kecamatan Maguwoharjo, Sleman.

Dalam prosesi tersebut, Devi didampingi oleh keluarga besar dan sahabatnya. Selain itu juga dihadiri tokoh masyarakat dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Prosesi sendiri berlangsung dengan khidmat dengan diawali pembacaan ayat suci Alquran.

Mahfud MD

Devi merupakan mantan tenaga ahli Mahfud ketika menjadi Parampara Praja (Dewan pertimbangan) Gubernur DIY. Deviani dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang berbeda agama, ibunya Muslim dan ayahnya Kristen.

"Ini adalah Mualaf Qalbuha, atas kesadaran diri untuk memeluk agama Islam," ujar Mahfud dalam khutbahnya.

Menurutnya dia tidak pernah mengajak atau memaksa Deviani untuk masuk. Justru dia tahu ada keinginan Devi dari sekretariat saat dia menjadi Ketua Paramparapraja. Saat itu keinginan untik mengucapkan dua kalimah syahadat sudah disampaikan.

Hingga akhirnya dia keluar dari tenaga ahli Paramparapraja dan menjadi PNS di Ternate, Maluku. "Jadi ini sebelum saya menjadi menteri, kemarin disampaikan lagi dan hari ini kita laksanakan," tutur Mahfud.

Baca Juga : Mabes Polri Pastikan Kasus Sukmawati Terus Bergulir

Sementara itu Devi mengaku keluarganya memang berbeda agama. Begitu dia mengenal dan tahu sosok Mahfud membuatnya semakin mantap menjadi muallaf. Mahfud tidak pernah membedakan agama dan dengan siapapun tetap bisa bergaul tanpa melihat adanya perbedaan.

"Pak Mahfud adalah idola saya, meski jadi menteri tetap humble," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini