nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ma'ruf Amin Buka Suara soal Stafsusnya yang Diduga Terlibat Kasus Penipuan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 19:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 28 337 2135665 ma-ruf-amin-buka-suara-soal-stafsusnya-yang-terlibat-kasus-penipuan-zSFNvEOg9f.jpg Wapres Maruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan tanggapan terkait salah satu staf khususnya, Lukmanul Hakim yang kini sedang tersandung kasus dugaan penipuan akreditasi sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ma'ruf Amin mengklaim bahwa Lukman telah mengklarifikasi mengenai masalah tersebut sebelumnya ditunjuk sebagai staf khusus bidang ekonomi dan keuangan.

"Lukmanul Hakim itu sudah ada klarifikasi. Artinya sudah ada klarfifikasi," ucap Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Kendati demikian, ketika ditanya lebih lanjut mengenai hal tersebut, Ketua Umum MUI non-aktif itu menyerahkannya kepada juru bicara atau jubir, Masduki untuk menjelaskannya secara detail.

"Detailnya nanti Pak Masduki saja yang menjelaskan," tambahnya.

Maruf Amin

Baca Juga: Tak Cukup Bukti, Stafsus Wapres Maruf Amin Bebas dari Kasus Penipuan

Masduki menjelaskan kalau Lukman telah mengklaim bahwa selama proses penyidikan atau investigasi, tidak ditemukan barang bukti yang akan menyeretnya menjadi tersangka dalam kasus itu.

"Penasihat hukum Pak Lukman sudah menjelaskan bahwa dari hasil penyidikan atau apalah, investigasi polisi memang tidak ditemukan bukti yang cukup sehingga bapak Lukmanul Hakim tidak dapat jadi tersangka," papar Masduki.

"Kejadiannya juga tidak di sini tapi di luar negeri pada tahun 2016. Sehingga berdasarkan itu Wapres merasa tak masalah dengan asumsi di dunia hukum ada namanya praduga tak bersalah," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini