nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seluruh Kader Golkar Diminta Jaga Soliditas Jelang Munas

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 28 November 2019 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 337 2135635 sekjen-minta-seluruh-kader-golkar-jaga-soliditas-jelang-agenda-munas-cgw1hu5ViW.jpg Ilustrasi Partai Golkar (foto: Ist)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus meminta kepada seluruh kader untuk menjaga soliditas dan kekompakan jelang berlangsungnya Musyawarah Nasional (Munas) ke X pada 3- 6 Desember 2019 mendatang.

Menurut dia, dengan menciptakan suasasan yang kondusif, maka partai berlambang pohon beringin itu telah memberi contoh yang baik kepada parpol lain bahwa Golkar mampu menjalankan agenda demokrasi secara baik dan damai.

Baca Juga: Munas Golkar Diharapkan Capai Kesepakatan Bersama 

"Mari kita ciptakan suasana yang kondusif, mari kita bermusyawarah dengan baik dalam memutuskan agenda-agenda yang strategis yang akan membawa kemajuan dan kebesaran partai Golkar ke depan," kata Lodewick saat memberikan pidato dalam acara Pendidikan Politik Partai Golkar di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich (Fahreza)	 

Bila Partai Golkar mampu menjaga kesolidan dan kekompakan dalam agenda Munas X nanti, kata dia, maka bukan tidak mungkin bila partainya akan meraih kesuksesan dalam perhelatan politik Pileg 2024 mendatang.

"Mari kita tetap menjaga soliditas kebersamaan bagi seluruh kader di semua tingkatan, kalau kita solid kita kompak, saya yakin Golkar akan kuat dan disegani oleh semua pihak, sehingga pada Pemilu 2024 nanti akan meraih kemenangan," katanya.

Baca Juga: Munas Golkar Diharapkan Lahirkan Pemimpin yang Mendobrak Paradigma Masa Lalu 

Seperti diketahui, persaingan memprebutkan kursi Golkar-1 sedang memanas antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Wakil Koordinator Bidang Pratama Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

Kubu Airlangga menuding Bamsoet telah melanggar komitmen awal, yakni tak lagi maju sebagai Caketum Partai Golkar setelah diberi jabatan Ketua MPR oleh Airlangga beberapa waktu lalu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini