KPK Geledah Rumah Pengusaha di Pekanbaru, Diduga Terkait Kasus Bupati Bengkalis

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 28 November 2019 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 337 2135616 kpk-geledah-rumah-pengusaha-di-pekanbaru-diduga-terkait-kasus-bupati-bengkalis-xEH9gOHgou.jpg (Foto: Okezone.com/Banda H)

PEKANBARU - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sebuah kantor di Pekanbaru. Gedung yang cukup luas itu diketahui milik pengusaha ternama Pekanbaru, Dedi Handoko (DH).

Kantor yang digeledah KPK berada di antara Jalan Tanjung Uban dan Tanjung Datuk, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (28/11/2019) sore. Di komplek kantor juga ada sekolah Tri Guna Darma.

Bangunan yang digedah memiliki dua lantai. Terlihat banyak mobil milik pengusaha hiburan di Pekanbaru ini terparkir.

Terlihat enam personel Polresta Pekanbaru mengawal penggeledahan oleh penyidik antirasuah itu. Penggeledahan dilakukan secara tertutup. Pintu pagar dijaga petugas.

(Foto: Okezone.com/Banda H Tanjung)

Diduga penggeledahan di rumah pengusaha tempat hiburan ini terkait kasus suap proyek jalan di Bengkalis. Di mana dalam kasus tersebut KPK sudah menetapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka.

Dedi Handoko merupakan pengusaha terkenal di Pekanbaru. Dia punya bisnis tempat hiburan dan sawit. Selain itu juga menjabat sebagai Ketua Perbakin. Sampai saat ini penyidik masih melakukan penggeledahan.

"Iya itu kantor Pak Dedi. Selalu ramai di sana," kata Ihsan salah satu warga.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini