nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Pemulangan Habib Rizieq, Pengacara Klaim Selalu Komunikasi dengan Mahfud MD

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 06:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 27 337 2134863 soal-pemulangan-habib-rizieq-pengacara-klaim-selalu-komunikasi-dengan-mahfud-md-Ea4wXegPJj.jpg Habib Rizieq Shihab. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Sugito Atmo Pawiro mengklaim pihaknya intens berkomunikasi dengan pemerintah, dalam hal ini Menko Polhukam Mahfud MD terkait upaya pemulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

"Berjalan lancar. Apapun yang berkaitan dengan Habib Rizieq, kalau ada info saya sampaikan. Bahkan yang dokumen (pencekalan) itu juga saya kirim ke Beliau (Mahfud MD)," kata Sugito saat berbincang dengan Okezone, Rabu (27/11/2019).

Sugito mengatakan, komunikasi dirinya dengan Mahfud sudah terjalin sejak dulu. Pasalnya, Mahfud merupakan guru besar dan dosennya dulu di kampus.

"Jadi ketika dia jadi Menko Polhukam komunikasi jadi enak karena kita saling kenal," ucapnya.

Baca juga: Fadli Zon Duga Ada Sosok "Invisible Hand" di Balik Kasus Habib Rizieq

Sebelumnya, Mahfud MD mengatakan warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki masalah di Saudi biasanya selalu melapor kepada pemerintah. Nah, jika Habib Rizieq merasa memiliki masalah di sana, maka Mahfud menganjurkan agar melapor ke pemerintah.

(Foto: Okezone.com/Sarah Hutagaol)

"Lha ini ndak pernah lapor, coba tanya ke Habib Rizieq, kapan dia pernah melapor ke pemerintah tentang kasus pencekalannya itu, yang ada itu kan hanya di Youtube, di media sosial gitu, mbok diantarkan ke saya seperti apa nanti saya urus," ucap Mahfud dalam wawancara khusus dengan iNews TV di rumah dinasnya, Jakarta Selatan, Selasa 19 November 2019 malam.

"Kalau saya sebagai pemerintah, kalau Habib Rizieq punya masalah hukum saya harus melindungi, kalau ingin pulang saya pulangkan, tetapi kan dia tidak pernah lapor masalahnya apa," kata Mahfud. (qlh)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini