nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disindir Mendagri Kayak Kampung, Anies Banggakan Transformasi Transportasi Jakarta

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 26 337 2134720 disindir-mendagri-kayak-kampung-anies-banggakan-transformasi-transportasi-jakarta-rBy2Y57TRU.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berharap Jakarta mampu menerapkan transformasi-tranformasi pembangunan sebanyak yang dilakukan Kota Beijing, China.

Dalam hal itu, mantan Menteri Pendidikan dan Budaya (Mendikbud) tersebut mengklaim pembangunan transformasi yang telah dilakukan di Jakarta adalah transformasi dalam hal alat transportasi.

"Transportasi di Jakarta diintegrasikan antar rute, kemudian ticketing management," ucap Anies disela-sela acara Musyawarah Nasional (Munas) IV Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Dengan adanya transformasi di bidang integrasi transportasi itu, Anies menyebut terjadi lompatan kemajuan, seperti salah satunya adalah jumlah penumpang kendaraan umum yang meningkat sejak dua tahun kemarin.

"Dan apa yang terjadi? Di tahun 2017, jumlah penumpang kendaraan umum kita ada 338 ribu. Dalam dua tahun, dia berubah hampir 700 ribu. Lompat dua kali lipat dalam dua tahun," bebernya.

Lebih lanjut, Anies menilai jikalau sebuah kota terjadi transformasi yang tepat, maka lompatan-lomparan pembangunan akan terjadi secara signifika, seperti halnya yang terjadi di Beijing, China.

"Dan Tiongkok memberikan pelajaran bahwa lompatan drastis itu bukan 1-2 lokasi, tetapi di seluruh negeri. Jadi ini pesan yang menurut saya untuk kepala daerah menjadi menarik. Begitu ya," tutup Anies.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini