nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD Sebut Jokowi Bertekad Kuatkan Ideologi Pancasila

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 14:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 26 337 2134620 mahfud-md-sebut-jokowi-bertekad-kuatkan-ideologi-pancasila-coxFjAW92G.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan kalau Presiden Joko Widodo alias akan bertekad untuk menguatkan ideologi Pancasila.

Hal tersebut disampaikan oleh Mahfud MD ketika hadir sebagai pembicara pada acara Seminar Nasional Deradikalisasi dan Sejuta Salawat untuk Rasulullah di Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/11/2019).

(Foto : Twitter/@KSPgoid)

Dalam pemaparannya, Mahfud MD menyebutkan sejumlah komitmen Jokowi yang telah dibuktikan menguatkan ideologi Pancasila. Pertama, ia mengatakan ideologi Pancasila sudah dinal dan ditetapkan untuk menjaga NKRI.

“Waktu saya mewakili KAHMI memimpin rombongan Alumni Cipayung bersama Pak Ahmad Basarah dari Alumni GMNI Pak Jokowi mengatakan bahwa ideologi Pancasila sudah final dan harus terus dimantapkan untuk menjaga NKRI,” ucap Mahfud.

Untuk memantapkan ideologi Pancasila di tengah masyarakat, kata Mahfud, Presiden Jokowi juga membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Baca Juga : Mendagri Tito ke Anies: Jakarta Kayak Kampung Dibanding Beijing

Lebih lanjut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut mengatakan dalam masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) Jokowi sudah menegaskan untuk menolak adanya ideologi alternatif bagi Pancasila.

“Pada masa kampanye Pilpres Presiden Jokowi tegas menolak ideologi alternatif bagi Pancasila karena ideologi Pancasila bagi Indonesia takkan tergantikan,” ujar Mahfud MD.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini