nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fadli Zon Duga Ada Sosok "Invisible Hand" di Balik Kasus Habib Rizieq

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 14:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 26 337 2134605 fadli-zon-duga-ada-sosok-invisible-hand-di-balik-kasus-habib-rizieq-VIIRdhSaff.jpg Fadli Zon dan Habib Rizieq (Foto: Twitter)

JAKARTA - Fadli Zon menyebut ada beberapa persoalan yang menghabat kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Menurut Fadli, persoalan tersebut tidak mendapat kejelasan dari pihak pemerintah setelah dua tahun masalah itu bergulir.

"Sudah lebih dua tahun polemik pemulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Tanah Air belum kunjung mendapat kejelasan. Dari beragam pernyataan yg mewakili pihak pemerintah, terdapat sejumlah persoalan yang menghambat kepulangan HRS," tulis Fadli dalam akun twitternya @fadlizon, Selasa (26/11/2019).

Dari berbagai catatannya, politikus Partai Gerindra itu merangkum beberapa kejanggalan pada saat HRS tetap tidak bisa meninggalkan Makkah meskipun hanya untuk pergi ke Malaysia. Fadli menduga adanya sosok di balik kasus HRS.

"Herannya, larangan tersebut belum dicabut, hingga akhirnya visa HRS habis masa berlakunya (overstay). Ada “invisible hand” dibalik kasus HRS yg menghambatnya keluar dari Saudi," tulisnya lagi.

Baca Juga: Fadli Zon Sebut Ada Potensi Ancaman di HUT OPM 1 Desember

Lebih lanjut, Fadli juga menyebut jika berbagai tuduhan pihak pemerintah tidak terbukti. Beberapa tuduhan yang dinilainya tidak terbukti adalah seperti overstay dan dugaan pelanggaran hukum yang HRS lakukan di Arab Saudi.

"Saya berulang kali bertemu HRS di kediamannya di Mekkah dalam kesempatan haji dan umrah. Ia menceritakan dan menunjukkan bukti-bukti bahwa telah berulang kali bermaksud keluar dari Saudi Arabia bersama keluarga," tulis Fadli lagi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini