Menuju Islah, Humphrey Djemat Optimis Muktamar PPP Bakal Diselenggarakan Bersama

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 26 November 2019 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 26 337 2134525 menuju-islah-humphrey-djemat-optimis-muktamar-ppp-bakal-diselenggarakan-bersama-yXPPD3kMcw.jpg Ketua Umum PPP Kubu Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat mengklaim telah membuat kesepakatan dengan PPP pimpinan Suharso Monoarfa. Adapun kesepakatan itu agar kedua belah pihak mengambil langkah islah.

Kata Humphrey, langkah awal yang diambil adalah masing-masing kubu akan menyelenggarakan Mukernas pada Desember mendatang. Pada Mukernas itu akan dibicarakan internal masing-masing kubu langkah untuk islah.

Baca Juga: Optimis PPP Islah, Kubu Humphrey Djemat Siap Gelar Muktamar Bersama 

"Mukernas tersebut diperlukan sebagai forum tertinggi di bawah Muktamar menjelang berakhirnya periode kepengurusan PPP MJ (Muktamar Jakarta) 2015-2019 dan juga mempersiapkan Muktamar bersama untuk menyatukan PPP," kata Humphrey kepada wartawan, Selasa (26/11/2019).

Ilustrasi PPP (foto: Okezone) 

Humphrey memahami bahwa alas legal formal PPP Muktamar Jakarta belum ada. Namun demi memadukan kembali PPP secara utuh, maka diperlukan Muktamar bersama dari PPP Muktamar Jakarta dan PPP Pondok Gede kubu Suharso.

Oleh sebab itu, dia berharap langkah adanya Muktamar PPP diselenggarakan secara bersama dapat terselenggara dengan baik demi mengakhiri perpecahan dan kembali membesarkan PPP.

"Demi membesarkan PPP semua pihak harus melihat ke depan dan berpikir besar," ungkap Humphrey.

Baca Juga: Mukernas PPP, Kedua Kubu Bakal Rujuk?

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini