Share

FPI ke Mendagri Tito: Mau Mengkaji Apalagi soal Izin SKT?

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 26 November 2019 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 26 337 2134426 fpi-ke-mendagri-tito-mau-mengkaji-apalagi-soal-izin-skt-lJ4O4Kbv2L.jpg Massa FPI. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah dinilai tidak mempunyai alasan apapun untuk tidak memperpanjang izin surat keterangan terdaftar (SKT) ormas Front Pembela Islam (FPI). Pasalnya, FPI sudah melengkapi seluruh berkas yang dimintakan oleh pemerintah. Salah satunya sudah mengantongi rekomendasi dari Kementerian Agama (Kemenag).

Hal tersebut dikatakan Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro menaggapi pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang masih mengkaji penerbitan perpanjangan izin SKT FPI.

"Ya menurut saya sudah tidak ada alasan lain apapun gitu loh. Mau apanya lagi yang dikaji? Ini kan masalah administratif," kata Sugito saat dihubungi Okezone, Selasa (26/11/2019).

Kendati demikian, Sugito menghormati sikap pemerintah bila ingin tetap mengkaji penerbitan SKT FPI meskipun kelengkapan administratif sudah dipenuhi.

FPI.

"Kalau mau mengkaji lagi itu haknya Kemendagri. Tapi secara prosedural sebenarnya sudah tidak perlu lagi," tandas Sugito.

Diwartakan sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian mengaku telah mendapat surat rekomendasi dari Kemenag terkait izin perpanjangan SKT FPI. Namun pihaknya masih mengkaji surat tersebut.

"Iya ada kita terima rekomendasi seperti itu, tapi masih dikaji," kata Tito usai menghadiri acara pemberian penghargaan bagi ormas di Hotel Kartika Cabdra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin 25 November 2019.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini