nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megawati Ingin Penanganan Bencana Masuk ke Kurikulum

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 25 November 2019 19:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 25 337 2134333 megawati-ingin-penanganan-bencana-masuk-ke-kurikulum-TgnHlaalxk.jpg Megawati Soekarnoputri

JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri meminta penanggulangan dan penanganan bencana dimasukkan ke dalam kurikulum pelajaran.

"Dari dulu saya menghendaki, mereka anak-anak sekolah itu diajari berenang. Di sini ada Pak Menteri Menko PMK, Muhadjir Efendi. Kurikulum dalam hal menangani bencana alam ini seharusnya diinikan (dimasukkan) ke sekolah sekolah secara aktif," ujar Megawati, Senin (25/11/2019).

Ilustrasi

Dengan begitu, Megawati mengatakan bisa memunculkan kesadaran dalam pencegahan dan penanganan bencana di kalangan masyarakat.

"Supaya mereka kalau suatu saat terjadi seperti yang tadi saya katakan, mbok dapat segera mampu melindungi dirinya sendiri dan kemudian membantu orang lain," tuturnya.

Baca Juga : Megawati Soekarnoputri Terima Anugerah Kehormatan dari BMKG

Megawati yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan ini menilai apa yang diinginkannya sudah berhasil di negara Jepang, sehingga korban dalam bencana alam dapat diantisipasi dengan baik.

"Nah, ini ada Pak Muhadjir masuk ke kurikulum, karena di Jepang itu masuk ke kurikulum dan harus dilaksanakan. orang tuanya juga," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini