PDIP Biarkan Ahok seperti "Macan" di Pertamina

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 25 November 2019 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 337 2134278 pdip-biarkan-ahok-seperti-macan-di-pertamina-D0ajmkhUPn.jpg Basuki Tjahja Purnama (foto: Okezone.com)

JAKARTA - PDI Perjuangan tidak akan ikut campur untuk mengatur gaya bicara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat menjabat Komisaris Utama PT. Pertamina.

Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, pihaknya percaya Ahok akan berubah cara bertutur kata, namun ketegasan tetap akan melekat di dalam dirinya.

"Enggak lah. Pak Ahok sudah banyak melakukan konteplasi selama dua tahun dipenjara. Kalau menurut saya ungkapan yang 'keras tegas' itu dibutuhkan. Itu berbeda dengan kasar," kata Djarot kepada wartawan, di Gedung BMKG, Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

 Baca juga: Tidak Ada Aturan Ahok Harus Mundur dari Kader PDIP Setelah Jadi Komut Pertamina

Menurut Djarot, dengan gaya seperti Ahok tentunya sangat dibutuhkan, sehingga dapat memberantas hal-hal yang dapat menganggu BUMN disektor yang dipimpin Ahok.

"Kadang untuk bisa menjebol kemapanan yang tak bagus butuh juga kayak gitu. Kalimat kalimat yang tegas dan berani. Kalau kasar ya enggak," tegasnya.

 Baca juga: Ahok Jadi Bos Pertamina, Fadli Zon: Kayak Nggak Ada Orang Lain Aja!

Sekadar informasi, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah resmi ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

"Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama di Pertamina. Didampingi oleh pak Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama di Pertamina," ungkapnya, beberapa waktu lalu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini