nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Haru Pecah saat Sinta Wahid Melihat Gus Dur "Dihidupkan Kembali"

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 23:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 24 337 2133905 momen-haru-pecah-saat-sinta-wahid-melihat-gus-dur-dihidupkan-kembali-CInaWLdW1e.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Momen haru pecah saat Sinta Nuriyah Wahid, istri presiden keempat, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur saat melihat suaminya "dihidupkan kembali" dalam bentuk memoar virtual dengan memanfaatkan teknologi augmented reality.

Sinta mengaku kangen dengan suami tercinta yang hampir 10 tahun telah meninggal dunia. Ia yang datang tanpa agenda tersebut sempat membuat banyak pihak kaget.

"Dengar dari anak-anak saya berita Gus Dur ada di sini, saya kangen Gus Dur," ujar Sinta saat menghadiri peluncuran platform digital "Toko Awadah" di ajang Disrupto 2019, Plaza Indonesia, Jakarta.

Sinta Wahid

Gus Dur sendiri dihadirkan dan berbicara melalui teknologi augmented reality. Dalam paparannya Gus Dur menyemangati generasi kini untuk makin memelihara keberagaman .

"Tuhan Yang Maha Esa telah memberikan keragaman yang sangat besar dalam beragama, dalam berasal-usul etnik, dan sebagainya. Atas dasar itulah saya mengucapkan selamat kepada Anda dalam forum ini," ujar Gus Dur yang berbicara dengan teknologi 'Augmented Reality' itu.

Selain pidatonya, beberapa gambar Gus Dur pun dihadirkan dalam acara ini. Tampak momen haru pecah saat Sinta Nuriyah Wahid dan anak-anaknya melihat Gus Dur berbicara kembali dan memberikan beberapa wajangan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini