Share

Denny JA Sebut Vlog Akan Jadi Media Kritik ke Pemerintah di Masa Depan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 24 November 2019 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 24 337 2133897 denny-ja-sebut-vlog-akan-jadi-media-kritik-ke-pemerintah-di-masa-depan-bxKXVUQr50.jpg Jokowi dan JK saat nge-vlog

JAKARTA - Direktur Eksekutif LSI, Denny JA mengatakan bahwa berbagai kritik ke depan akan banyak diwarnai dengan menggunakan media video blog (vlog). Pasalnya, kalangan milenial menyukai media sosial sebagai wadah berekspresi.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pernyataannya dalam acara Asosiasi Guru dan Bahasa Seluruh Indonesia (AGBSI) yang mengumumkan lomba puisi ktirik sastra yang berjudul 'Atas Nama Cinta, Roti untuk Hati, Jiwa yang Berzikir, dan Kutunggu di Setiap Kamisan'. Puisi ini satu dari dari empat buku puisi esai karya Denny JA.

"Vlog memang akan menjadi medium utama ekspresi opini anak-anak milineal. Zaman audio visual pelan-pelan menggantikan zaman yang bertumpuh pada teks," kata Denny JA dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/11/2019).

Jokowi Ngevlog

Denny mendukung kegiatan lomba puisi melalui vlog agar memberikan ruang ekspresi kepada pelajar. Ia juga mendorong agar para guru bisa mengikuti perkembangan dari milenial.

"Puisi esai mengawinkan fakta dan fiksi menjadi satu kesatuan. Lomba kritik sastra juga dianggap menjadi stimulasi bagi guru dan siswa lebih aktif mengapresiasi karya sastra. Lomba kritik sastra seperti itu sudah lama absen di ruang publik kita," tutur dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini