Ditinggal ke Kamar Mandi, Bayi 40 Hari Digigit Tikus hingga Luka Parah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 23 November 2019 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 23 337 2133610 ditinggal-ke-kamar-mandi-bayi-40-hari-digigit-tikus-hingga-luka-parah-Hu4NFWfbYE.jpg Bayi Aqila usai digigit tikus (foto: Okezone.com/Putra)

BOGOR - Ditinggal ke kamar mandi, bayi perempuan bernama Aqila yang baru berusia 40 hari di RT 03/10, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, mengalami luka parah karena digigit tikus.

Ibu korban, Lisdawati (40) mengatakan, peristiwa nahas yang menimpa putri kecilnya itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB pada Rabu 20 November 2019.

"Waktu itu lagi tidur saya tinggal ke kamar mandi sebentar, dia tidur sendiri di kamar. Terus saya dengar anak saya nangis kejer banget gitu saya langsung lari ke kamar," kata Lisdawati, Sabtu (23/11/2029).

Ia pun terkejut melihat buah hatinya tengah dicakar hingga digigit tikus hitam berukuran besar di bagian wajah. Sontak, Lisdawati menjerit kemudian meminta tolong kepada tetangga sekitar rumahnya.

 Baca juga: Kasihan, Bayi Pasutri Ini Kelainan Otak di Luar Tempurung Kepala

"Saya lihat ada tikus got lagi gigitin gitu (di muka) segede anak kucing. Udah banyak gitu darahnya, saya kejer langsung minta tolong ke tetangga," ungkapnya.

Kemudian, bayi Aqila langsung dibawa ke bidan setempat untuk mendapat pertolongan pertama selanjutnya dirujuk ke RSUD Cibinong. Bayi malang itu mengalami luka cakaran dan robek di bagian hidung.

"Lukanya di muka aja, dia kan dibedong. Hidungnya aja gitu dijait. Gak sampai dirawat di rumah sakit, malam itu langsung pulang lagi," tambahnya.

 Baca juga: Orangtua Tak Mampu Bayar, Bayi Ditahan Pihak Rumah Sakit di Bekasi

Saat ini, lanjut Lisdawati, kondisi anaknya sudah berangsung-angsur membaik. Ia menduga, tikus itu berasal dari selokan di samping rumahnya yang memang kerap masuk melalui lubang di dapur.

"Banyak tikus dari susukan (selokan) lewat dapur, ya emang juga rumah belum rapih jadi ada lobang. Trauma saya sekarang gak mau lagi ninggalin dia (Aqila) sendirian, takut ingetnya," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini