Prabowo Minta Guru Sampaikan Sejarah Pemberontakan PKI yang Benar ke Siswa

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 23 November 2019 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 23 337 2133573 prabowo-minta-guru-sampaikan-sejarah-pemberontakan-pki-yang-benar-ke-siswa-uTW68YMska.jpg Prabowo Subianto. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto berharap guru sejarah dapat menyampaikan kisah pemberontakan Partai Komunis Indonesia yang benar kepada para siswa.

Hal tersebut dikatakan Prabowo lewat pernyataan tertulis yang dibacakan Rektor Universitas Pertahanan (Uhnan) Letjen TNI Tri Legionosuko dalam acara bedah buku dan diskusi panel "PKI Dalang dan Pelaku Kudeta G30S/1965.

"Saya juga berharap kepada para guru sejarah di sekolah-sekolah dapat menyampaikan sejarah pemberontakan dan kekejaman PKI yang benar pada siswa-siswinya," ucap Tri membacakan sambutan Prabowo.

Prabowo Subianto.

Prabowo, dikatakan Tri, mengatakan bahwa PKI adalah dalang dan pelaku G30S/1965. PKI disebut selalu mencari cara dan kesempatan untuk melakukan kudeta.

"Jadikan momen ini sebagai momen strategis bagi para peserta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya laten komunis," tegas Eks Danjen Kopassus itu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini