nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fadli Zon: Isu Radikalisme-Terorisme Bisa Ditumpangi Kelompok Pengadu Domba

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 14:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 23 337 2133554 fadli-zon-isu-radikalisme-terorisme-bisa-ditumpangi-kelompok-pengadu-domba-bI9SrT1k50.JPG Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon (foto: Okezone.com/Reza)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menjadi salah satu pembicara dalam acara bedah buku dan diskusi panel "PKI Dalang dan Pelaku Kudeta G30S/1965" di Gedung Lemhanas, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

Dia mengatakan, kaum komunis memiliki cara berpikir adu domba. Karena itu, ia mengingatkan masyarakat khususnya kelompok agama agar berhati-hati dengan upaya adu domba tersebut.

 Baca juga: Din Syamsuddin: Cari Akar Masalah Intoleransi dengan Dialog

Isu yang bisa ditumpangi oleh kelompok pengadu domba adalah soal radikalisme dan terorisme. Fadli meminta pihak-pihak yang memainkan isu tersebut agar segera berhenti karena itu berpotensi atau bisa mengadu domba.

"Saya melihat isu radikalisme dan terorisme itu bisa ditumpangi oleh orang-orang yang mempunyai cara berpikir adu domba seperti komunisme. Menurut saya harusnya disetop," kata Fadli di lokasi.

"Bahwa kita menentang teorisme dan radikalisme itu sudah pasti. Tapi kita tahu ini pintu masuk untuk melakukan adu domba terhadap kalangan agama di Indonesia dan ini adalah agama mayoritas. Ini yang menurut saya berbahaya," sambungnya.

 Baca juga: Beberapa Faktor Orang Terpapar Radikalisme, dari Ekonomi & Minimnya Pendidikan

Fadli menggarisbawahi bahwa isu terorisme dan radikalisme ini bisa ditumpangi oleh kelompok yang memiliki cara berpikir adu domba. Ia menegaskan hal ini adalah dugaan, bisa terbukti atau tidak. Karena itu ia mengimbau semua pihak hendaknya tetap waspada.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini