nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ziarah ke Makam Gus Dur, Mahfud MD Tanggapi Reuni Akbar 212 dan Ahok

Sabtu 23 November 2019 14:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 23 337 2133548 ziarah-ke-makam-gus-dur-mahfud-md-tanggapi-reuni-akbar-212-dan-ahok-YzBw6i5x2Z.JPG Mahfud MD ziarah ke makam Gus Dur. (Foto: Muktar Bagus/iNews)

JOMBANG – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menanggapi soal rencana Reuni Akbar 212 dan penunjukkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utara PT Pertamina (Persero).

Menurutnya, rencana reuni alumni 212 tersebut sesuatu yang biasa dan tak perlu untuk dikhawatirkan. Dia percaya terhadap aparat yang sudah punya standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan pengamanan aksi yang digelar masyarakat.

“Kita enggak usah panik. Saya juga besok ada reuni kampus, biasa saja. Enggak usah dibesar-besarkan reuni. Enggak usah ditakuti apalagi dipanas-panasi. Orang mau reuni kok dilarang,” ujar Mahfud MD saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng dan berziarah di makam Presiden ke-4 RI Gus Dur di Jombang, Jawa Timur, sebaimana diberitakan iNews.id, Sabtu (23/11/2019).

Sementara soal penunjukkan Ahok sebagai petinggi salah satu BUMN, Mahfud menilai dari sisi hukum tak ada masalah.

Foto: Istimewa

“Ahok di Pertamina ya enggak apa-apa. Saya bicara secara hukum, (Ahok) enggak ada masalah hukum,” katanya.

Menurutnya, orang sedang dihukum pun diberi hak keperdataan untuk hidup di masyarakat, apalagi mereka yang telah bebas.

“BUMN kan bukan jabatan politik, itu badan hukum perdata. Nah kalau ada yang setuju atau tidak itu kan biasa aja. Jadi ketua RT juga begitu. Biarin aja nanti juga selesai dengan sendirinya,” tuturnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini