Stafsus Milenial Jokowi Dinilai Mampu Dobrak Kakunya Birokrasi

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 22 November 2019 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 22 337 2133250 stafsus-milenial-jokowi-dinilai-mampu-dobrak-kakunya-birokrasi-3NeUwZQG3K.jpg Staf Khusus Milenial (Foto: Okezone/Fakhrizal)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menunjuk tujuh staf khusus (stafsus) yang berlatar belakang milenial. PDI Perjuangan yakin mereka dapat mendobrak kekakuan birokrasi.

"Dengan masuknya darah muda seperti ini maka ini akan membikin terobosan-terobosan supaya birokrasi kita tidak kaku, dan tidak anti perubahan," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di sela-sela Sekolah Partai di Depok, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019).

Milenial

Baca Juga: 7 Stafsus Milenial Jokowi Bergaji Rp51 Juta Per Bulan

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkata birokrasi negara ke depan mesti mengikuti tuntutan zaman. Dan, generasi milenial memiliki kompetensi untuk itu karena mereka sangat kreatif dan enerjik.

"Karena kita sudah sadari dari tahun 2024 itu terjadi proses regenerasi secara total secara menyeluruh. Di mana anak muda yang harus tampil untuk bisa membangun negeri ini," ucap Djarot.

Djarot menerangkan, pengangkatan stafsus dari kalangan milenial seharusnya bisa memotivasi anak muda bahwa mereka bisa berbuat lebih besar untuk negaranya. Karena itu, Djarot mengapresiasi langkah Presiden Jokowi itu.

"Ini sebagai motivasi," pungkasnya.

(edi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini