nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kodam Jaya: Pengedar Narkoba Pernah Ditangkap di Rumdis TNI Pos Pengumben

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 14:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 22 337 2133163 kodam-jaya-sebut-rumah-dinas-militer-kerap-dijadikan-transaksi-narkoba-UlXJxWCOjL.jpg Foto: Okezone.com/Sarah

JAKARTA - Kepala Staf Kodam Jaya (Kasdam Jaya), Brigjen TNI M. Saleh Mustafa mengungkap, bahwa terdapat penyalahgunaan di Kompek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Pos Pengumben, Jakarta Barat.

Salah satunya, Saleh menyebutkan kalau perumahan itu pernah digunakan untuk mengedarkan narkoba yang diperkirakan dilakukan oleh anak-anak tentara.

"Kegiatan kriminal seperti peredaran narkoba. Ini sering terjadi, ketika dikejar polisi, kriminal masuk asrama tentara," ucap Saleh di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Jumat (22/11/2019).

"Bisa jadi anak tentara. Salah satunya terjadi di Pos Pengumben, tertangkap membawa narkotika jenis sabu dari Batam," lanjutnya.

 sabu

Tak hanya itu, ketika melakukan penertiban di KPAD Pos Pengumben, Aslog Kasdam Jaya Bimo pun menyebut terdapat penyimpanan hewan-hewan langka, dan juga rumah yang dikontrakan ke anggota TNI lainnya, atau warga sipil.

"Di dalam perumahan (ada) penjualan binatang langkah. Rumah yang dikontrakan oleh purnawirawan kepada prajurit di lingkup Angkatan Darat," ungkap Bimo.

Dengan adanya temuan-temuan pelanggaran itu, Saleh mengatakan kalau pihaknya akan memberikan sanksi kepada anggotanya dengan memberikan teguran.

"Untuk anggota yang enggak ada sanksi hukum, kita berikan teguran," pungkas Saleh.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini