nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra yakin Staf Khusus Milenial Bisa Bantu Presiden Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 13:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 22 337 2133110 gerindra-yakin-staf-khusus-milenial-bisa-bantu-presiden-jokowi-GmS1R6yn5t.jpg Staf Khusus Milenial (Foto: Okezone/Fakhrizal)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik tujuh staf khusus (stafsus) yang berlatar belakang milenial. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco meyakini para stafsus milenial itu dapat membantu presiden Jokowi dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya pikir pak Presiden dapat terbantu dengan adanya stafsus yang baru diumumkan kemarin,” ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Diketahui ketujuh stafsus dari kalangan milenial itu di antaranya: Angkie Yudistia, Pendiri Thisable Enterprise; Aminuddin Ma’ruf, Mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Periode 2014-2017; Adamas Belva Syah Devara, Pendiri Ruang Guru.

Kemudian, Ayu Kartika Dewi, Perumus Pergerakan Sabang Merauke; Putri Indahsari Tanjung, CEO dan Founder Creativepreneur; Andi Taufan Garuda Putra, CEO Amarta; dan Gracia Billy Mambrasar, Pemuda asal Papua yang mendapatkan beasiwa di Universitas Oxford.

Stafsus

Baca Juga: Jokowi Umumkan 7 Staf Khusus dari Kalangan Milenial

Dasco menilai ditunjuknya ketujuh nama stafsus itu sudah sangat tepat. Apalagi semua mempunyai background yang dianggap dapat berkontribus di pemerintahan.

“Kalau saya lihat dari nama-nama dan juga bidang-bidangnya, saya pikir memang presiden sudah tepat memilih. Nah sehingga kita harapkan kemampuan mereka itu bisa membantu presiden dalam melaksanakan visinya,” tutur Dasco.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini