nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP Apresiasi Langkah Jokowi Tunjuk Stafsus dari Kalangan Milenial

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 13:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 22 337 2133057 ppp-apresiasi-langkah-jokowi-tunjuk-stafsus-dari-kalangan-milenial-vkPY8h5nV4.jpg 7 Stafsus Presiden Jokowi dari Kalangan Milenial (foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik tujuh staf khusus (stafsus) dari kalangan milenial. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang berani melibatkan anak muda dalam pemerintahannya.

“Ini merupakan sebuah keberanian dan kesempatan langka dari seorang kepala negara memberikan kepercayaan kepada anak-anak muda,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga: Angkie Yudistia, Penyandang Disabilitas yang Jadi Stafsus Jokowi 

Pria yang biasa disapa Awiek ini berkata, tentu saja para stafsus milineal tersebut dipercaya Presiden bukan karena usia mudanya tapi juga karena kemampuan yang mumpuni sehingga bisa profesional dan proporsional dalam menjalankan tugas.

7 Stafsus Presiden Jokowi dari Kalangan Milenial (foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri) 

Karena itulah, dia ingin para stafsus milenial ini dapat membawa ide serta inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman dan menyentuh kalangan anak muda.

“Tampilnya anak-anak muda tersebut diharapkan juga berbarengan dengan membawa ide-ide baru, inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman sehingga kebijakan yang diambil bisa familiar bagi anak-anak muda,” tutur Awiek.

Tidak sampai disitu, Awiek berharap munculnya tokoh milinieal yang menjadi stafsus presiden Jokowi itu diharapkan membawa angin segar untuk menyiapkan regenerasi politik di Indonesia.

“Dengan tampilnya anak-anak muda tersebut diharapkan juga sebagai proses regenerasi dan transfer pengalaman untuk menyiapkan calon pemimpin bangsa,” ucapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memperkenalkan tujuh staf khusus dari kalangan milenial di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 21 November 2019. Kini, Jokowi memiliki total 14 orang stafsus.

Wasekjen PPP Achmad Baidowi 

Ketujuh stafsus Jokowi dari kalangan milenial itu di antaranya: Angkie Yudistia, Pendiri Thisable Enterprise; Aminuddin Ma’ruf, Mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Periode 2014-2017; Adamas Belva Syah Devara, Pendiri Ruang Guru.

Baca Juga: Kerap Dikaitkan dengan sang Ayah, Ini Kata Putri Chairul Tanjung 

Kemudian, Ayu Kartika Dewi, Perumus Pergerakan Sabang Merauke; Putri Indahsari Tanjung, CEO dan Founder Creativepreneur; Andi Taufan Garuda Putra, CEO Amarta; dan Gracia Billy Mambrasar, Pemuda asal Papua yang mendapatkan beasiswa di Universitas Oxford.

"Ketujuh anak muda ini akan menjadi teman diskusi saya, harian, mingguan, bulanan. (Mereka) berikan gagasan segar inovatif sehingga bisa cari cara baru yang melompat untuk kejar kemajuan, sekaligus menjadi jembatan saya bagi anak muda santri muda diaspora yang tersebar di berbagai tempat," kata Jokowi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini