nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Billy & Belva, Duo Milenial yang Bikin Jokowi Kepincut

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 00:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 21 337 2132950 billy-belva-duo-milenial-yang-bikin-jokowi-kepincut-6HF4pPwzMX.JPG Presiden Jokowi berfoto bersama 7 stafsusnya yang berasal dari kalangan milenial (Foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Pendiri Ruang Guru, Belva Syah Devara dan pemuda Papua yang mendapat beasiswa di Universitas Oxford, Billy Mambrasar merupakan duo milenial yang membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepincut. Alhasil, Kepala Negara mendapuk keduanya menjadi Staf Khusus (Stafsus) Presiden.

Belva mengaku tak terbayang diangkat Jokowi menjadi stafsusnya. Bahkan, kata dia, sangat jarang ada negara yang mempercayakan posisi stafsus Presiden kepada kalangan milenial.

"Ini merupakan komitmen dari Presiden bahwa anak-anak milenial ini harus ikut serta dalam kebijakan publik yang tadinya apatis sekarang tak apatis lagi. tentunya banyak sektor strategis yang akan kami garap," kata Belva di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Belva mengatakan bahwa ketujuh stafsus milenial Jokowi itu mempunyai kemampuan di bidang yang berbeda-beda mulai dari industri kreatif, hingga inovasi di bidang teknologi.

"Kita berpikir digital delivery of public services mungkin bidang kesehatan, finance, mungkin bisa bantu aplikasi tekno di negara ini sehingga tidak tertinggal," ujar dia.

Stafsus JokowiStafsus Presiden Jokowi (Foto: Okezone/Fakhri)

Billy Mambrasar menambahkan, bahwa telah sembilan tahun melatih anak-anak Papua menjadi entrepreneur. Ia pun ingin membantu Presiden Jokowi untuk membangun daerah tertinggal dengan pendekatan secara digital.

"Saya bilang Pak mari kita bangun Indonesia dari Papua. jadi selama ini bangun Papua dari Indonesia. Jadi menbangun Indonesia dari Papua. itu narasi yang akan kita usung," kata Billy.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini