nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angkie Yudistia, Penyandang Disabilitas yang Jadi Stafsus Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 21 November 2019 21:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 21 337 2132931 angkie-yudistia-penyandang-disabilitas-yang-jadi-stafsus-jokowi-XG8b3Ha0VD.jpg Angkie Yudistia (berdiri) ditunjuk jadi Stafsus Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Angkie Yudistia merupakan penyandang disabilitas yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai staf khusus (stafsus). Angkie diketahui menjadi penyandang tunarugu sejak berusia 10 tahun.

Presiden Jokowi sendiri menginginkan Angkie sebagai juru bicaranya di bidang sosial. Perempuan cantik itu merupakan pendiri Thisable Enterprise, lembaga yang memberdayakan disabilitas secara ekonomi di dunia tenaga kerja.

"Angki Yudistia, usia 32 tahun, Angki adalah anak muda penyandang disabilitas yang aktif bergerak di sociopreneur melalui Disable Enterprise aktif sebagai anggota Asia Pacific Deaf Person, anggota Internasional Federatition. Saya minta Angki menjadi jubir Presiden bidang sosial," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Presiden Jokowi kembali menunjuk 7 stafsus

Angkie ingin menyuarakan aspirasi dari 21 juta jiwa penyandang disabilitas di Tanah Air. Ia pun bangga bisa menjadi stafsus Presiden di tengah keterbatasannya.

"Saya turut bangga saya beridiri di sini mewakili disabil enterprenersif. Saya bangun 8 tahun lalu dimana sudah waktunya disabilitas bukan kelompok minoritas tetapi kita dianggap setara," kata Angkie yang langsung mendapat tepuk tangan dari Jokowi.

Baca Juga : Ibu Bersama 5 Anaknya Terlantar di Hutan Malaysia Setelah Suaminya Meninggal Dunia

Baca Juga : Mengayuh Harapan di Jalur Sepeda Ibu Kota

Angkie berjanji akan bekerja semaksimal mungkin sebagai stafsus Jokowi yang juga jubir Presiden di bidang sosial. Ia menargetkan Indonesia menjado negara yang ramah bagi penyandang disabilitas.

"Mudah-mudahan saya bisa bekerja lebih baik dan dibantu dengan teman-teman yang hebat di sini dan bantuan teman-teman wartawan dan masyarakat Indonesia menjadikan Indonesia lebih ramah disabilitas," ujar Angkie.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini