nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Polemik Vape, Menkes Akan Tampung Aspirasi Masyarakat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 21 November 2019 20:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 21 337 2132913 soal-polemik-vape-menkes-akan-tampung-aspirasi-masyarakat-ZF5esBw5an.jpg Menteri Kesehatan, Terawan (foto: Dok Kemenkes)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto enggan mengomentari polemik vape atau rokok tembakau elektrik di masyarakat. Pasalnya, pihaknya belum mendalami persoalan tersebut.

"Aku enggak mau komentar itu, karena aku belum mendalaminya dengan baik. Apa yang belum didalami dengan baik, jangan komentari lah," kata Terawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (21/11/2019).

 Baca juga: DPRD DKI Akan Prioritaskan Usulan Adanya Kawasan Tanpa Rokok

Terawan mengaku hanya akam mengikuti peraturan perundang-undangannya. Sementara itu, diketahui belum ada aturan resmi soal penggunaan vape tersebut.

"Tidak mau saya terlibat sesuatu di luar peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Terawan menerangkan bahwa hingga saat ini Kemenkes tidak melakukan kajian terkait adanya produk tembakau alternatif tersebut. Sehingga, ia akan terlebih dahulu menampung aspirasi masyarakat.

"Tidak usah dulu (kajian), kita lihat saja sudah, gelinding semuanya. Nanti kita menampung dari semua lapisan masyarakat, apa yang mereka ini kan. Jangan malah menjustifikasi sesuatu untuk hal yang belum jelas," tuturnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini