nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giliran Golkar Sumbar Berikan Dukungan pada Airlangga Hartarto

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 19:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 21 337 2132875 giliran-golkar-sumbar-berikan-dukungan-pada-airlangga-hartarto-z1EtjYrPyu.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto : DPP Golkar)

JAKARTA - Dukung mendukung pada calon ketua umum Partai Golkar 2019-2024 terus bergulir jelang Munas ynag digelar pada 4-6 Desember 2019. Di mana kali ini giliran DPD Golkar Sumatera Barat solid mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Ketua DPD Tingkat I Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengatakan, setidaknya 20 suara dari Golkar Sumbar yang terdiri dari satu DPD dan 19 Kabupaten/kota, sudah bulat memilih Airlangga pada Munas di Jakarta.

"Kami sudah bersepakat, dan kesepakatan itu insya Allah tidak berubah," ucap Hendra, Kamis (21/11/2019).

Airlangga Hartarto

Airlangga, kata Hendra Irwan, adalah sosok yang paling tepat memimpin Partai Golkar saat ini. "Bagi kami di Sumbar, Airlangga adalah figur penyelamat Partai Golkar dari berbagai prahara. Pak AH juga mampu membawa Partai Golkar meraih kursi terbanyak kedua di DPR," kata Ketua DPRD Sumbar 2014-2019 itu.

"Terkait dukungan dan pilihan kami kepada Pak Airlangga, tentunya jangan abaikan tanda-tanda zaman. Lihatlah dukungan Pak Jokowi. Presiden memberikan kepercayaan berlebih kepada Pak Airlangga dengan menjadikannya Menko Perekonomian. Pak Jokowi kemudian juga berulangkali memuji Pak AH dan Partai Golkar. Bagi kami di daerah itu sudah cukup. Itu pertanda bahwa pemerintah mendukung Pak AH," imbuhnya.

Karena itu, pihaknya sudah bulat hati tidak akan berpaling ke yang lain untuk solid dan setia mendukung Airlangga kembali menjadi ketua umum.

Baca Juga : Masinton Sindir Gugatan ke MK Kerjaan Pimpinan KPK Jelang Pensiun

Baginya, Airlangga merupakan sosok yang memiliki kemampuan luar biasa, sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, juga mampu secara politis mengawal Partai Golkar.

Selain itu, dirinya menilai Airlangga sebagai pribadi yang mampu menjadi inspirator dan motivator handal yang mampu memperlihatkan kinerja yang baik sebagai menteri sekaligus ketua partai. "Hasilnya terbukti baik. Seluruh kader dapat berininsiatif secara kolektif tanpa harus dikomando," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini