nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Membesuk Umar Patek, Sang Istri Selalu Bawakan Sayur

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 23:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 21 337 2132869 kerap-membesuk-umar-patek-sang-istri-selalu-bawakan-sayur-Ydpu5DWTlN.jpg Umar Patek dan istrinya (foto: iNews.id)

SURABAYA - Terpidana teroris Umar Patek yang saat ini mendekam di Lapas Klas I Surabaya, terletak di Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jatim lantaran divonis 20 tahun penjara oleh pengadilan. Selama berada di tahanan, Umar Patek sering dibesuk istri tercintanya, Gina Gutierez Luceno alias Ruqayah.

Ruqayah menjenguk Umar Patek 2 sampai 3 kali dalam sepekan. Setiap menjenguk sang suami, Ruqayah membawa makanan kesukannya Umar Patek. Dimana Umar Patek suka makan sayuran. Sehingga Umar Patek bisa makan dengan nyaman saat berada di lapas.

"Sukanya sayur-sayuran," terang Ruqayah pada wartawan ketika ditanya apa makanan kesukaan Umar Patek.

 Baca juga: Balada Cinta Umar Patek dengan Sang Istri Asal Filipina

Menurut Ruqayah, dirinya membesuk sang suami disaat jam besuk. Dalam seminggu bisa tiga kali menjenguk Umar Patek. Saat ini Ruqayah indekos di perkampungan Sidoarjo. Hal itu dilakukan untuk mempermudah ketika menjenguk suaminya.

Disinggung kenapa bersedia menjadi istri Umar Patek, Ruqayah mengaku yakin dan percaya pada Umar Patek. Sehingga dirinya mau dipinang dan dinikahi oleh Umar Patek saat berada di Filipina.

"Yakin saja," ucap perempuan yang baru saja menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

 Baca juga: Menag Fachrul Sebut Radikalisme Ancaman Nyata di Indonesia

Seperti diketahui, Umar Patek ditangkap aparat di Pakistan pada Januari 2011. Saat itu Umar Patek bersama Ruqayah. Kemudian pasutri ini diekstradisi ke Indonesia. Umar Patek terlibat bom Bali pada tahun 2002. Lalu pengadilan negeri Jakarta Barat mevonis Umar Patek 20 tahun penjara pada 2012.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini