nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

14 Stafsus Jokowi, dari Anak Konglomerat hingga Kader Partai

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 21 November 2019 19:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 21 337 2132856 14-stafsus-jokowi-dari-anak-konglomerat-hingga-kader-partai-Aj4sF1BIO9.jpg Presiden Jokowi saat mengenalkan stafsus dari kaum milenial (foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memperkenalkan tujuh staf khusus yang diangkat dari kalangan milenial di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Ia pun memastikan bahwa stafsusnya berjumlah 14 orang.

Ketujuh stafsus Jokowi dari kalangan milenial itu di antaranya: Angkie Yudistia, Pendiri Thisable Enterprise; Aminuddin Ma’ruf, Mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Periode 2014-2017; Adamas Belva Syah Devara, Pendiri Ruang Guru; Ayu Kartika Dewi, Perumus Pergerakan Sabang Merauke; Putri Indahsari Tanjung, CEO dan Founder Creativepreneur; Andi Taufan Garuda Putra, CEO Amarta; dan Gracia Billy Mambrasar, Pemuda asal Papua yang mendapatkan beasiwa di Universitas Oxford.

"Ketujuh anak muda ini akan menjadi teman diskusi saya, harian, mingguan, bulanan. (Mereka) berikan gagasan segar inovatif sehingga bisa cari cara baru yang melompat untuk kejar kemajuan, sekaligus menjadi jembatan saya bagi anak muda santri muda diaspora yang tersebar di berbagai tempat," kata Jokowi.

 Baca juga: Jokowi Umumkan 7 Staf Khusus dari Kalangan Milenial

Stafsus Jokowi

(Stafsus Presiden Jokowi ketika mengenalkan diri di Istana/foto: Fakhri-Okezone.com)

Jokowi mengatakan, ketujuh anak muda itu nantinya akan bekerja kelompok dalam membantu jalannya pemerintahan. Sementara itu, Angkie Yudistia didapuk Jokowi menjadi jubir presiden di bidang sosial.

"Saya yakin dengan gagasan segar dan kreatif kita akan melihat nanti gagasan itu apakah bisa diterapkan dalam pemerintahan," tutur dia.

 Baca juga: Jokowi Segera Umumkan 12 Staf Khusus, Termasuk Putri Chairul Tanjung?

Kepala Negara juga memastikan bahwa dirinya juga masih menunjuk sejumlah stafsus di periode pertamanya untuk kembali menjabat stafsus. Mereka adalah Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana, akademisi; Sukardi Rinakit, intelektual; Arif Budimanta, ekonom Megawati Institute; Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PKPI; Dini Shanti Purwono, Kader PSI, ahli hukum lulusan Harvard; Anggit Nugroho, asisten pribadi Jokowi; dan Fadjroel Rachman.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini