Share

Pimpinan MPR Sebut Ada Wacana Presiden Bisa Menjabat Tiga Periode

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 21 November 2019 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 337 2132804 pimpinan-mpr-sebut-ada-wacana-presiden-bisa-menjabat-tiga-periode-rw1WcsFO1s.jpg Arsul Sani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Arsul Sani mengatakan saat ini pihaknya sedang berupaya menampung aspirasi masyarakat terkait amandemen terbatas Undang-Undang Dasar 1945.

Bahkan, kata Arsul, pihaknya juga mendapatkan usulan terkait masa jabatan Prsesiden yang bisa lebih dari dua kali alias menjadi tiga kali. Namun pihaknya enggan menanggapi lebih jauh lantaran masih sebatas usulan.

โ€œAda yang diusulkan menjadi tiga kali. Ya itu kan baru sebuah wacana ya,โ€ kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Arsul berkata, terdapat juga usulan lainnya, yakni Presiden dan Wakil Presiden hanya menjabat satu periode saja, namun lama menjabat selama 8 tahun.

โ€œKarena dengan satu kali masa jabatan tapi lebih lama, dia jg bisa meng-exercise, mengeksekusi program-progam dengan baik,โ€ ucapnya.

Arsul Sani.

Sementara, terkait amandemen UUD 1945, Politikus PPP itu memaparkan, pihaknya masih melihat perkembangan wacana yang berkembang di masyarakat.

"Sama dengan misalnya rekomendasinya menekankan ini amendemen terbatas. Tapi kan kemudian muncul tidak terbatas, hanya terkait dengan soal haluan negara saja, ya enggak apa-apa lah. Ada juga yang usul bahwa kembali saja ke UUD 1945 yang asli, ya enggak apa-apa lah. Kita kaji semuanya," kata dia.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini