nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Bahtiar Effendy di Mata Akbar Tanjung

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 16:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 21 337 2132776 sosok-bahtiar-effendy-di-mata-akbar-tanjung-Bi4A2DmZLw.jpg Politikus Senior Partai Golkar, Akbar Tanjung (foto: Okezone)

DEPOK - Politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung melayat ke rumah duka Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy di Perumahan Gema Pesona Estate, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Kedatangan Akbar setelah menerima kabar bahwa Bahtiar Effendy meninggal dunia di RSIJ Cempaka Putih.

Dia mengaku, almarhum merupakan seorang tokoh intelektual komitmen keislaman dan keindonesiaan yang sangat kuat. Delain itu pikiran -pikiran beliau sangat banyak dibutuhkan oleh drluruh masyarakat.

Baca Juga: Mengenang Bahtiar Effendy, Santri Intelektual dan Pakar Politik Islam 

"Dia adalah seorang intelektual yang dalam komitmen keislaman dan keindonesiaannya sangat kuat dan dia seorang yang sebetulnya harapan kita kedepan sebagai seorang intelektual dimana pikiran - pikiran beliau juga sangat banyak kota butuhkan terutama dalam menghadapi berbagai perubahan perubahan kedepan," ucap Akbar, Kamis (21/11/2019).

Bahtiar Effendi. Foto Muhammadiyah	 

Menurutnya, fenomena terjadinya perubahan tentu membutuhkan orang orang yang diharapkan siap untuk menghadapi perubahan kedepan, sebab kenapa almarhum Bahtiar Effendy adalah orang yang sudah boleh dikategorikan memiliki visi yang jauh kedepan dan membangun Indonesia yang maju sejahtera adil makmur dan Indonesia yang masyarakatnya bertaqwa kepada Tuhan YME.

Baca Juga: Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy Dimakamkan di Depok Siang Ini 

"Itulah saya sebagai senior merasa kehilangan atas kepergian beliau dan sebetulnya saya mengharapkan beliau usianya panjang dan saya yakin banyak yang masih bisa dikerjakan oleh almarhum. Tapi kita semua percaya kepada Tuhan Allah SWT tentu kita ikhlaskan kepergiannya dan selalu mendoakan Alhamdulillah saya juga dapat kesempatan berdoa dan solat jenazah bersama sama dengan pak manik fahzar jadi kami semuanya turut kehilangan dengan kepergian beliau," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini