nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNPT Bilang Kasus Habib Rizieq Bukanlah Terorisme

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 14:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 21 337 2132692 bnpt-bilang-kasus-habib-rizieq-bukanlah-terorisme-yH3HnOTDkJ.jpg Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Saat rapat dengan Komisi III DPR RI, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius sempat mendapatkan pertanyaan soal kasus Imam Besar FPI Habib Rizieq dari salah satu anggota Komisi III.

Suhardi pun menegaskan, bahwa kasus yang melilit Habib Rizieq adalah bagian dari ke Imigrasian dan bukanlah permasalahan terorisme.

“BNPT memandang kasus status Habib Rizieq ini bahwa kasusnya bukan merupakan bagian dari keimigrasian dan bukan kasus terorisme,” ujar Suhardi dalam ruang rapat Komisi III DPR, Kamis (21/11/2019).

Habib Rizieq Shihab

Oleh karenanya, lanjut Suhadir, karena kasus Habib Rizieq dianggapnya bukanlah kasus terorisme, Suhardi menyatakan kasus itu tidak berada di bawah kewenangannya.

Baca Juga: Mahfud MD: Saya Sudah Tanya ke Seluruh Instansi, Tak Ada Pencekalan Habib Rizieq!

"Jadi bukan kewenangan BNPT untuk menanggapi masalah tersebut," tegas dia.

Sekadar diketahui, Rizieq Shihab baru-baru ini menunjukkan surat pencekalan dari pihak pemerintah Indonesia kepada pemerintah Arab Saudi yang membuatnya belum bisa pulang ke Indonesia hingga sekarang dalam akun Youtube FrontTV.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini