Putri Chairul Tanjung Dikabarkan Jadi Staf Khusus Presiden Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 21 November 2019 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 21 337 2132640 putri-chairul-tanjung-dikabarkan-jadi-staf-khusus-presiden-jokowi-hVUqsAQOud.jpg Putri Tanjung (Foto: Instagram Putri Tanjung/Istimewa)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah staf khusus untuk membantu dalam mengerjakan tugas-tugas pemerintahan.

Terkait dengan kabar itu, Sekjen PPP Arsul Sani pun mengakui bila dirinya sudah mendengar kabar ihwal rencana tersebut, bahkan Presiden sudah menyampaikan dua kriteria syarat yang akan menjadi stafsus.

“Pak Jokowi itu, kalau ke partai politik minta yang diajukan yang milenial dan perempuan. Jadi staf perempuan dan milenial,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Prabowo Jadi Menhan, Titiek Soeharto: Mudah-mudahan Bermanfaat bagi Masyarakat 

Arsul pun membeberkan sosok yang masuk dalam kriteria Presiden Jokowi untuk menjadi stafsus itu. Sosok tersebut adalah Putri Tanjung alias anak dari pengusaha terkenal Chairul Tanjung.

“Saya tidak mendengar secara jelas tapi kabar-kabarnya ada anaknya Pak Chairul Tanjung juga. Ya kita ucapkan selamat lah kepada anak-anak muda kita yang nanti jadi stafsus Presiden,” kata Arsul.

 Chairul Tanjung Foto: Okezone

Namun, Arsul menyatakan Presiden Jokowi tidak menjelaskan secara rinci mengenai alasan mengenai alasan memilih stafus perempuan dan milenial. Terkait berapa jumlah staf khusus yang akan dilantik, ia mengaku belum mengetahuinya. Hanya saja dia memprediksi bakal disesuaikan dengan kebutuhan Presiden Jokowi.

"Kalau jumlah stafsus kan tergantung kebutuhan beliau, bisa bertambah bisa berkurang juga dari periode kemarin," katanya.

Baca Juga: Ahok Tidak Perlu Keluar dari PDIP Jika Jadi Petinggi BUMN

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini