nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temui Mahfud MD, Denny Indrayana Bahas Hukum hingga Pilkada Kalsel

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 12:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 21 337 2132624 temui-mahfud-md-denny-indrayana-bahas-hukum-hingga-pilkada-kalsel-52a2JNbF0a.jpg Denny Indrayana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Denny Indrayana datang menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Dalam pertemuan itu, Denny mengaku sempat membahas beberapa hal dengan Mahfud MD. Salah satunya adalah mengenai wacana terjun ke jalur politik, yakni dengan maju di Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai calon gubernur.

"Iya, kita singgung sedikitlah. Bahwa memang lagi ada proses maju di Kalimantan Selatan. Saya kasih gambaran kepada beliau tentang situasi di sana, tapi Prof Mahfud lebih paham lah," ucap Denny di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Kasus Payment Gateway, Denny Indrayana Hormati Gugatan OC Kaligis 

Mahfud MD sempat memberikan pesan kepada Denny. Ia mengatakan, kalau rekannya tersebut mempunyai hak untuk maju dalam Pilkada mendatang.

"Sampaikan pesan? Iya saya bilang itu hak Anda. Silakan berjuang. Anda punya hak-hak hukum, punya hak-hak konstitusional, silakan dihitung-hitung sendiri, kemudian cari semua pintu yang memperlancar itu semua gitu saja," tutur Mahfud MD.

 Mahfud MD Foto Sarah Hutagaol

Menurut Denny, hal yang paling banyak dilakukannya dengan Mahfud MD adalah bersilaturahmi, dan saling menyalurkan rindu karena keduanya sudah lama tidak bertemu. "Jadi, lebih banyak kangen-kangenan, silaturahim. Saya belum sempat ketemu setelah beliau menjadi Menko Polhukam, dan hari ini kesempatan untuk itu," ujarnya.

Selebihnya, Denny juga menyebut mereka juga menyempatkan untuk membahas mengenai hukum tata negara dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut. "Saya bilang sama Pak Mahfud. Saya ini mau bantu bapak tentang hukum tata negara bapak lebih ahli dari saya. Jadi kalau ada saya siap, jadi saya mau kasih masukan apa," ujarnya.

Baca Juga: Komisi III Apresiasi Langkah Pimpinan KPK Menguji Materi UU ke MK

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini