nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolres Kampar Riau Dicopot, Lemkapi: Itu Hal yang Wajar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 20 November 2019 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 337 2132382 kapolres-kampar-riau-dicopot-lemkapi-itu-hal-yang-wajar-ebR3tBqVn4.jpg Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan (foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolres Kampar Riau, AKBP Asep Darmawan dicopot jabatannya, lantaran mengobrol dengan rekannya ketika Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan arahan, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan menilai, apa yang dilakukan Polri terhadap AKBP Asep merupakan hal yang wajar.

"Saya kira tidak bisa kita katakan berlebihan. Hal yang wajar apabila pimpinan itu memberikan sanksi, apabila melihat ada pelanggaran disiplin oleh anak buahnya," kata Edi Hasibuan kepada Okezone, Rabu (20/11/2019).

 Baca juga: Kapolri Jelaskan Pencopotan Kapolres Kampar di Depan DPR

Kini, AKBP Asep dicopot jabatannya dari Kapolres Kampar Riau, dan kini nonjob di Mabes Polri. "Sangsi itu bisa kita pahami," ungkapnya.

 Baca juga: Kapolres Kampar Riau Dicopot, Diduga Akibat Ngobrol saat Kapolri Beri Pengarahan

Ia juga meminta agar kasus tersebut dijadikan pembelajaran, sehingga kedepannya tidak terjadi hal yang serupa.

"Kapolres itu harusnya memberi rasa hormat kepada pimpinanya yang sedang bicara, kita minta ini menjadi bahan pembelajaran kepada anggota Polri lainnya agar menjunjung tinggi disiplin dalam tugas," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini