Bamsoet Didukung 3 Ormas Jadi Caketum Golkar

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 20 November 2019 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 337 2132375 bamsoet-didukung-3-ormas-jadi-caketum-golkar-Jn8LxSJKlH.jpg Tiga ormas mendukung Bamsoet jadi caketum Golkar (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Wakil Korbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendapatkan dukungan dari tiga organisasi masyarakat untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dalam munas Desember 2019.

Adapun tiga organisasi masyarakat tersebut adalah Forum Komunikasi Putra-Putri TNI Polri (FKPPI), Serikat Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), dan Pemuda Pancasila.

Bambang Soesatyo

Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo menjelaskan alasan mengapa pihaknya mengusung Bamsoet agar menjadi pucuk nomor satu di partai Golkar, karena Bamsoet dinilai merupakan kader terbaik dengan sederet prestasi.

"Kami meminta Pak Bamsoet untuk komit maju (jadi calon ketua umum), karena dari seluruh kader kita, Bamsoet-lah yang paling berpotensi untuk menang," tutur Pontjo di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Di sisi lain, Juru Bicara SOKSI Freddy Latumahina mengatakan dukungan kepada Ketua MPR itu karena dianggap mempunyai pengalaman dalam memimpin. Sehingga dia optimis Bamsoetbdapat memberikan prestasi terhadap partai Golkar.

"Golkar tidak memberikan dukungan langsung Bambang Soesatyo, tetapi Bamsoet dengan suksesnya dia dalam pimpinan DPR, maka dia layak sebagai tokoh," ujar Freddy.

Sementara, Juru Bicara Pemuda Pancasila (PP) Paskah Suzetta mengutarakan alasan mengapa mendukung Bamsoet bertarung di Munas Golkar mendatang. Sebab Bamoset dianggap bisa menjalankan kepengurusan partai sesuai dengan AD/ART.

Baca Juga : Pimpinan KPK Ternyata Sempat Cegah Ustadz Abdul Somad Ceramah

Mengingat, di bawah kepemimpinan Ketua Umum Golkar saat ini Airlangga Hartarto, banyak aturan partai yang dilanggar dan tidak dilaksanakan.

"Selama kepengurusan transisi 2018-2019 yang dipimpin oleh Ketum Partai golkar Pak Airlangga terus terang saja, banyak mekanisme organisasi yang diatur dalam AD/ART dilanggar. Kalau mau jadi menteri (Airlangga Hartarto) fokuslah pada menteri," kata dia.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini