nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpinan KPK Ternyata Sempat Cegah Ustadz Abdul Somad Ceramah

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 18:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 20 337 2132339 pimpinan-kpk-ternyata-sempat-cegah-ustadz-abdul-somad-ceramah-pAJIPjCY2p.jpg Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengungkapkan, pimpinan sempat mencegah ulama karismatik Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk memberikan ceramah di kantor KPK.

Agus menyebut, kehadiran UAS kemarin, dalam memberikan ceramah dan tausyiah kepada pegawai lembaga antirasuah tidak berdasarkan atas nama lembaga.

"Kalau Ustadz Somad sama sekali bukan lembaga. Jadi, ada beberapa staf yang pada waktu itu kajian Zuhur mengundang Ustads Somad. Bahkan, sebelumnya, malamnya diberitahu, sebetulnya pimpinan sudah mencegah," kata Agus di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga: Sambangi KPK, Ustadz Abdul Somad Harap Pimpinan yang Baru Amanah 

Agus menjelaskan, alasan ingin mencegah lantaran sempat adanya kontroversi terhadap Ustadz Somad. Sebab itu, Agus tidak menginginkan adanya penafsiran negatif publik ke lembaga antirasuah.

"Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," ujar Agus.

 Ustadz Abdul Somad

Sekadar diketahui, Ustadz Abdul Somad tiba-tiba menyambangi kantor KPK, Jakarta Selatan, Selasa 19 November 2019. Kedatangan UAS tersebut guna memberikan tausiyah atau ceramah untuk internal lembaga antirasuah.

Dalam kesempatan itu, UAS sempat menitipkan pesan terhadap pimpinan KPK yang baru. UAS meminta pimpinan KPK yang baru nantinya dapat menjalankan amanah.

"Siapa pun nanti yang diberi amanah, siapa pun dia, negeri kita akan tetap aman dan damai kalau dilaksanakan dengan amanah dan amanah itu akan ditanya oleh Allah, siapa pun tetap takut pada Tuhan," kata UAS di pelataran Gedung Merah Putih KPK.

Baca Juga: KPK Dukung Langkah Jokowi Berantas Mafia Hukum

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini