nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menghadap Jokowi di Istana, Firli Bahuri: Enggak Ada Bahas KPK

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 20 November 2019 17:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 337 2132321 menghadap-jokowi-di-istana-firli-bahuri-enggak-ada-bahas-kpk-Ij86igDIpT.jpg Firli Bahuri usai terpilih jadi Ketua KPK (Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Kabarhakam Polri Irjen Firli Bahuri memastikan tak membahas persoalan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Firli yang juga Ketua KPK terpilih periode 2019-2024 satu dari sejumlah perwira tinggi Polri dan TNI yang dipanggil menghadap Jokowi ke Istana, hari ini, menjelang kenaikan pangkat. Firli akan dilantik jadi Ketua KPK pada Desember 2019.

"Enggak ada (bahas KPK)," ujar Firli di Istana, Rabu (20/11/2019).

Baca juga: Jadi Kabaharkam Polri, Firli Bahuri Tolak Bicara soal KPK

Mantan Kapolda Sumatera Selatan itu juga memastikan bahwa tak ada pertemuan empat mata dirinya dengan Jokowi saat bertemu tersebut. "Enggak ada yang empat mata. Di depan istana kok," jelas dia.

 Jokowi

Presiden Jokowi (Kemensetneg)

Firli Bahuri akan menjadi jenderal bintang tiga Polri. Ia pun mengaku telah menyusun apa saja yang akan dikerjakan selama menjabat Kabarhakam Polri kendati masa jabatannya hanya sebulan.

Baca juga: Firli Bahuri, Capim KPK dari Polri yang Sarat Kontroversi

"Banyak yang dikerjakan di antaranya kita menjamin akuntabilitas kinerja Baharkam. Kedua, dalam waktu dekat kita akan menghadapi agenda nasional antara lain PON di Papua, Pilkada 2020, dan itu harua disiapkan semua," tutur dia.

"Gagal dalam merencanakan, sama dengan berencana untuk gagal. Maka jangan sampai gagal dalam merencanakan itu," tambahnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini