nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Dilarang Pamer Kemewahan, Ini Tanggapan Wapres Maruf

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 16:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 337 2132295 polri-dilarang-pamer-kemewahan-ini-tanggapan-wapres-maruf-Ra0qwh9oIB.jpeg Wapres RI Maruf Amin (foto: Okezone.com/Reza)

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai aturan larangan memamerkan kemewahan bagi anggota Polri sudah sangat tepat. Ia ingin peraturan serupa dapat dibuat oleh instansi lainnya.

"Ya itu bagus sekali, supaya tidak menimbulkan kecemburuan kemudian juga menimbulkan ketidakpuasan masyarakat. Saya kira anjuran itu bagus sekali," kata Ma'ruf di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

"Kalau perlu ditiru oleh instansi dan lembaga-lembaga lain. Itu bagus sekali, kesederhanaan," sambung dia.

 Baca juga: IPW: Ada Rasa Malu dari Polri Terhadap Kecaman Masyarakat soal Polisi Hedon

Sebelumnya, Kapolri Idham Azis melarang seluruh anggota Polri memamerkan kemewahan baik di lingkungan kedinasan maupun ruang publik. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM tentang peraturan disiplin anggota Polri.

Polri melarang anggotanya menunjukkan atau memakai barang mewah baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kedinasan. Polri mengimbau jajarannya untuk menerapkan pola hidup sederhana.

Selain itu, Polri juga mengimbau anggotanya tidak mengunggah foto atau video di media sosial yang menunjukkan gaya hidup hedonis. Jika ada anggota yang melanggar maka akan diganjar tindakan tegas.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini