nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Panggil Perwira TNI-Polri yang Akan Naik Pangkat ke Istana

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 20 November 2019 16:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 20 337 2132287 jokowi-panggil-perwira-tni-polri-yang-akan-naik-pangkat-ke-istana-iWxmrHfoRE.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para perwira tinggi TNI-Polri yang akan naik pangkat ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/11/2019) sore.

Irjen Pol Firli Bahuri, perwira yang diangkat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Barhakam) Polri mengatakan, Kepala Negara menyampaikan pesannya terhadap tantangan bangsa Indonesia ke depan kepada para perwira tinggi TNI-Polri yang naik pangkat tersebut.

"Kami Pati Polri dan TNI menghadap Presiden terkait kebaikan pangkat TNI dan Polri. Tentu kenaikan pangkat adalah amanah dan kepercayaan bangsa melalui Kepala Negara sehingga Presiden menyampaikan beberapa tantangan yanh harus dihadapi TNI dan Polri," kata Firli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga: Jokowi Terima Surat Kepercayaan 14 Dubes Negara Sahabat di Istana

Irjen Firli

Firli menyampaikan Jokowi ingin TNI-Polri tetap solid dalam menghadapi situasi apapun guna menjaga kondusivitas bangsa dan negara.

"Yang paling penting dalam menghadapi tantangan apa pun, TNI dan Polri harus solid. Kita mendukung sepenuhnya situasi politik yang aman, kondusif, keamanan terjamin sehingga investasi bisa tumbuh," papar dia.

Firli menambahkan, tengah menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dari Jokowi terkait kenaikan pangkat atau menambah jumlah bintang di pundak. "Ini kan ada proses dari Presiden, nanti Keppres disampaikan kepada Panglima TNI dan Kapolri," ujarnya.

Baca Juga: Istana: Pertemuan Jokowi dengan Petinggi TNI Tak Bahas Wakil Panglima

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini